Powered by Blogger.

Hari Anak Nasional 2015

Hari ini Hari Anak Nasional.



Jadi inget jaman kecil dulu, dibandingin sama sekarang. Rasanya jauh banget ya? Yang pasti, masa kecil harusnya bahagia, menyenangkan!

Saya termasuk dalam generasi 90’an. Jaman itu, bersenang-senang artinya bermain dengan anak-anak tetangga di lapangan.

Jaman sekarang, seiring kemajuan teknologi, anak-anak seru dengan gadgetnya masing-masing, mainnya di mall. Buat mereka, itu menyenangkan.

Gak ada yang salah dengan main dengan tetangga ataupun main sendiri, juga main di lapangan ataupun main di mall. Menurut saya sebagai anak-anak, di situlah kita belajar untuk berkawan, berbagi, dan bermimpi.

Berbicara tentang bermimpi, ada satu hal yang dari kecil hingga sekarang tidak pernah gagal membuat saya bermimpi. Hal itu adalah buku. Dan yang paling penting, setelah diantar ke negri lain, dunia lain, kita langsung bisa berbagi ke teman-teman kita, anak kita, dan berimajinasi bersama-sama.

Untuk saya, buku tidak mengenal waktu. Mau teknologi secanggih apapun, buku akan terus hidup. Buku akan selalu hadir di perpustakaan, di atas meja, di tas kita, sampai di pikiran kita. Buku tidak perlu di-charge. Dia terus menyala.

Apa kita sudah membacakan buku pada anak, keponakan kita hari ini? Karena ini kata Dr. Seuss: “Kamu takkan pernah terlalu tua, terlalu gila, terlalu liar, untuk mengangkat sebuah buku, dan membacakannya ke seorang anak.”

Ini kabar baiknya: berdasarkan artikel ini di IndonesiaMenyala.org, tingkat literasi Indonesia atau tingkat kemampuan membaca dan menulis Anak-anak Indonesia itu tinggi dan mampu bersaing secara global (UNESCO, 1990-2015). Lalu masalahnya apa? Kita ternyata kalah di minat baca!
Saya yakin dan percaya bahwa Anak-anak Indonesia pasti bisa dan akan lebih maju lagi. Kabar baik berikutnya: kita bisa ikut bantu! Saya ingin ajak kalian semua mengikuti gerakan inisiasi www.gerakcepat.com, yang disebut dengan #AksiBaca.

Caranya daftarkan data diri kamu untuk menjadi salah satu relawan Aksi Baca,  yang berisi Nama, Alamat, No.telp, dan Sekolah/Kampus/Kantor, ke email: info@gerakcepat.com dengan judul email #AksiBaca - Daftar - Nama Panggilan.

Jika kamu sudah terdaftar, ikuti update kegiatan Aksi Baca melalui situs www.gerakcepat.com dan akun twitter @gerakcepat_id.

Ayo bergabung, Ayo Gerak Cepat! Maju terus Anak Indonesia. Masa Depan Bangsa Indonesia.

Selamat Hari Anak Nasional 2015!

--
Prima Aprilia
Communications and Operations at www.gerakcepat.com


Referensi : http://indonesia-menyala.org/?page=artikel1

0 comments:

Post a Comment